Aplikasi Streaming Musik Online Terbaik di Android

Fundacionelogos – Tren mendengarkan musik secara online (streaming) sedang booming di Indonesia. Jika sebelumnya kita hanya bisa mendengarkan musik melalui file MP3 yang dimasukkan ke dalam ponsel kita, kini kita tidak perlu lagi mendownload lagu karena semua lagu favorit kita sudah bisa didengarkan secara online. Bahkan, beberapa di antaranya menawarkan streaming musik gratis.

Jika iPhone memiliki aplikasi streaming musik online bernama Apple Music, di Android kita dapat menemukan lebih banyak aplikasi streaming musik. Anda dapat memilih salah satu dari sepuluh aplikasi yang akan direkomendasikan mp3juices kepada Anda di bawah ini untuk mendengarkan musik online.

1. Spotify

Siapa yang tidak tahu Spotify? Aplikasi streaming musik online ternama dunia sekaligus pesaing terbesar Apple Music ini masuk ke Indonesia pada awal tahun 2016. Kehadiran Spotify langsung mendapat respon yang sangat baik dari pecinta musik di Indonesia. Pasalnya, koleksi musik yang ditawarkan Spotify sangat up-to-date dan sangat lengkap.

Antarmuka yang sederhana dan modern memudahkan siapa saja untuk menggunakan aplikasi ini. Sama seperti aplikasi musik lainnya, Spotify juga dapat digunakan secara gratis atau dengan membeli versi premium dengan fitur yang lebih mumpuni.

2. YouTube Music

Tidak seperti Spotify, aplikasi Google ini tidak hanya menawarkan koleksi lagu dan video, tetapi juga ratusan pertunjukan langsung dan sampul lagu.

Selain itu, YouTube Music memungkinkan Anda untuk melewatkan lagu bahkan tanpa membayar biaya berlangganan. Dengan YouTube Music, Anda dapat memiliki kebebasan untuk mendengarkan lagu yang Anda sukai tanpa harus mengacak.

3. JOOX Music

Aplikasi streaming musik online ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta lagu dan pengguna Android. Pasalnya, aplikasi JOOX Music sangat populer dan terbukti lebih dari 5 juta pengguna telah mengunduh aplikasi ini.

JOOX Music menyediakan fitur bagi pengguna untuk mendengarkan lagu secara online tanpa khawatir mengunduh lagu. Aplikasi ini juga memiliki fitur dimana pengguna bisa mendapatkan rekomendasi lagu terhangat dan terbaik.

4. Resso Music

Resso Music mempromosikan persaingan layanan streaming musik di Indonesia. Mereka masuk ke Indonesia pada tahun 2020. Pada Maret 2021, jumlah unduhan Resso Music di Play Store mencapai lebih dari 10 juta kali, menjadikannya pemain baru yang cukup sukses.

Seperti layanan streaming musik lainnya, Resso juga menawarkan sejumlah fitur untuk pengalaman musik yang nyaman, termasuk lirik lagu saat diputar dan membuat playlist lagu favorit Anda.

Untuk memanfaatkan semua fiturnya, Anda harus berlangganan Resso Premium. Harga langganannya sendiri tidak jauh berbeda dengan kompetitornya, yaitu sekitar Rp 49.000 per bulan. Fitur premiumnya termasuk unduhan lagu tanpa batas, musik bebas iklan, kualitas audio tinggi, dan banyak lagi.

5. Shazam

Shazam adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik secara online. Anda tidak perlu khawatir untuk mendownload lagu, cukup cari lagu favorit Anda dan dengarkan langsung tanpa khawatir mendownloadnya terlebih dahulu.

Shazam, aplikasi streaming musik online ini tidak hanya menawarkan fitur untuk mendengarkan lagu secara online. Pengguna Shazam juga dapat mendengarkan musik secara offline. Bahkan, Shazam akan terus aktif merekomendasikan lagu-lagu terbaru dan terhebat lho.

6. Musixmatch

Apakah Anda mendengarkan lagu secara online sambil membaca lirik lagu? Tentu saja, Anda dapat melakukan keduanya hanya dengan satu aplikasi streaming musik online, Musixmatch. Aplikasi ini menawarkan fungsi untuk mendengarkan lagu favorit Anda secara online dan menampilkan lirik lagu saat diputar.

Selain itu, kumpulan lagu aplikasi ini juga terhubung dengan aplikasi pemutar musik lainnya, seperti Spotify, Youtube, Pandora, Apple Music, SoundCloud dan Google Play Music. Semua aplikasi ini akan terintegrasi langsung dengan Musixmatch dan langsung menampilkan lirik lagu, sehingga Anda bisa langsung ikut bernyanyi sambil mendengarkan lagu.